Selasa, 04 Oktober 2011

Kegilaan K-Pop di London


Kegilaan K-Pop di London

2NE1 ©allkpop.com

Terima kasih kepada jejaring sosial seperti Twitter, Facebook dan Youtube. Dengan begitu fans internasional bisa mendapat akses yang cukup mudah mengenai K-Pop dari belahan bumi manapun. Kini Hallyu Wave telah menyebar ke seluruh Asia, Amerika dan juga belahan dunia lain.
Grup band Big Bang beberapa waktu lalu menjadi nominasi dalam ajang MTV Europe's Music Awards. Big Bang merupakan satu di antara dua wakil Asia, dan masuk kategori Best New Band in The World. Salah satu nominasi lain dari Asia adalah Agnes Monica.
Hallyu Wave pun telah merajalela di Eropa. Salah satu koran Inggris yaitu Evening Standard yang terbit di London melaporkan kegilaan mengenai K-Pop di London.
Paul Wadey dari Korean Culture Centre mengumumkan bahwa fans dari London awalnya tertarik dengan K-Pop karena gaya busana mereka yang unik. Namun kini mereka semakin mengenal para artis tersebut lewat lagu-lagu dan lirik mereka, serta membawa nuansa musik yang berbeda lewat K-Pop.
Malam-malam yang didedikasikan untuk K-Pop secara reguler diadakan di club-club di London, dan itu berjalan dengan para fans yang melakukan flashmob di mana mereka bersama-sama menirukan gerakan dance, mendengarkan musik serta melihat video klip bersama.
Wadey pun mengatakan bahwa mereka tidak tengah beriklan dan bahwa 95 % dari mereka adalah orang non Korea.
"Ketika K-Pop dimainkan, bahkan orang-orang Barat menikmatinya...," ucap Wadey. Grup-grup yang booming di London antara lain 2NE1, Super Junior, SNSD dan Big Bang.

Cre: kapanlagi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar